Jumat, 11 Maret 2011

Pengaruh BlackBerry Terhadap Prilaku Konsumen

Pengaruh BlackBerry Terhadap Prilaku Konsumen

Pada saat ini pengguna BlackBerry di Indonesia bertambah banyak. Bisa kita liat selama periode 2007-2008 pengguna BlackBerry melonjak sampai 200%. Para pengguna Balckberry juga bervariasi, mulai dari kalangan dewasa, hingga anak remaja juga memakainya tapi hanya kalangan atas saja yang memakai BlackBerry. Jumlah pengguna BlackBerry hingga kuartal 4 tahun ini yang ditutup 28 Februari 2009, ada sekitar 25 juta orang di seluruh dunia. Untuk kuartal 4 saja, pelanggan di perkirakan mencapai 3,9 juta orang. Para konsumen yang memakai BlackBerry 80% lebih suka mengakses facebook atau pesan singkat lainnya. Selain untuk mengakses facebook BlackBerry juga mempunyai berbagai fitur lain yang tidak dimiliki oleh handphone yang ada sekarang.
Meskipun harga BlackBerry terbilang cukup mahal tapi para konsumen ingin memiliki handphone tersebut. Maka konsumen juga menginginkan harga BlackBerry bisa turun agar untuk konsumen kalangan menengah bawah bisa merasakan handphone canggih tersebut.
NAMA : RICKO
NPM : 10207923
KELAS : 3 EA 12

http://rickobigman.blogspot.com/

Analisa Tulisan Pengaruh BlackBerry Terhadap Prilaku Konsumen

Ragam Bahasa

1. Ragam Lisan :

tidak termasuk ragam lisan, karena tidak terdapat unsur-unsur; a. kosa kata

b. tata bahasa

c. ejaan

2. Ragam Tulisan :

Memiliki unsur-unsur; a. kosa kata

b. tata bahasa

c. ejaan

termasuk ragam tulis takresmi.

3. Ragam Daerah :

Tidak terdapat karena terdapat pada ragam lisan yang sudah terpengaruh oleh bahasa ibu yang diucapkan dengan dialek dan latar belakang yang berbeda.

4. Ragam Baku :

a. dari Kosa Kata ; berbentuk baku (kuartal, periode, pelanggan)

b. dari Tata Bahasanya ; berbentuk baku (mengakses, terbilang)

c. dari Susunan Kalimat ; berbentuk baku (mulai dari kalangan dewasa, hingga anak remaja juga memakainya tapi hanya kalangan atas saja yang memakai BlackBerry.)

5. Ragam Resmi dan Ragam Tak Resmi :

Termasuk ragam tilis tak resmi, bukan surat dinas atau untuk melamar kerjaan melainkan berupa artikel ajakan yang lebih kekeluargaan.

6. Ragam Bahasa dari Pokok Persoalan :

Persoalan bahasan termasuk dalam ilmu teknologi dan ilmu pengetahuan

Nama : Katherine FG

Kelas : 3ea10

NPM : 11207246

Tidak ada komentar:

Posting Komentar