Sabtu, 30 April 2011

Tugas Bahasa Indonesia, contoh Resensi

RESENSI BUKU

Judul : Rich Woman

Jenis buku : Buku Investasi bagi Kaum Perempuan

Pengarang : KIM KIYOSAKI

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Tahun, kota terbit : 2007, Jakarta

Jumlah halaman : 269

Harga : Rp 50.000

Kim kiyosaki mengarang buku Rich women bertujuan, ketika menyangkut masalah uang pria atau perempuan akan bertindak berbeda secara historis, psikologis, mental dan emosional. Seperti kebanyakan pasangan suami-istri Robert dan Kim kiyosaki pernah bertengkar dan berdebat, tapi mereka dapat menjadikan sebuah konflik dengan hasil yang baik untuk mencapai kesuksesan. Seperti pepatah ”di balik setiap pria sukses terdapat perempuan kuat”.

Buku ini adalah mengenai kemandirian finansial karena itu pengarang yakin akan kunci kebebasan yang terutama bagi perempuan adalah menjadi perempuan yang bebas secara finansial, artinya ”kau bisa memiliki segalanya, kau hanya tidak bisa memiliki segalanya sekaligus.” –Oprah Winfrey

Dalam buku ini mengulas permainan CASHFLOW 101 yang diciptakan oleh pasangan suami-istri Kiyosaki telah menciptakan buku yang diterjemahkan dalam 46 bahasa, diterbitkan lebih 97 negara. Pada waktu dua tahun buku Rich Dad Poor Dad masuk daftar buku terlaris The Wall Street Journal.

Bila Anda tidak bisa tidur semalaman karena memikirkan uang, atau anda ingin mengendalikan masa depan keuangan, juga sudah lelah menanti datangnya pangeran tampan yang kaya, dan menuntut kebebasan sejati, buku ini sangat tepat untuk anda. Rich Women secara harafiah wanita kaya artinya kaya dalam mendapatkan pria idaman, karier yang baik, uang yang berkecukupan, anak-anak yang lucu dan sehat, teman untuk dapat bersosialisasi, kemewahan, kemandirian, kebebasan, rasa hormat, cinta dan mendapatkan barang kualitas baik dengan harga murah.

Buku yang sangat bagus untuk dibaca dan dimiliki, pengarang yang berpengalaman dan sudah bekerja secara profesional, tulisan pada buku ini pun enak untuk dibaca, cover yang menarik, dengan harga yang terjangkau pula anda mendapatkan manfaat yang luar biasa. Selamat membaca.

Nama : Katherine Fernanda Gunawan

Kelas : 3EA10

NPM : 11207246

2 komentar: